Prof. Rhenald Kasali Mampir ke Kediri



Kali ini aku ingin membahas tentang tokoh nasional dan tokoh akademisi Indonesia.

Beliau adalah Prof. Rhenald Kasali. Beliau merupakan guru besar di bidang ilmu manejemen di Fakultas ekonomi Universitas Indonesia. Sekitar bulan Agustus 2016, beliau menjadi pembicara untuk launching Harmoni Kediri, program unggulan Kota Kediri. Beliau menjadi pembicara menyoal tentang branding kota, bagaimana memunculkan marwah brand suatu kota. 

Saat itu aku belum mengenal betul tentang tokoh tersebut. Yang aku dengar hanya tentang rumah perubahan yang beliau motori.

Saat siang hari kala itu aku di sms teman seangkatanku waktu SMK. Dia mengutarakan ambisinya untuk bertemu dengan Prof. Rhenald. Langsung saja aku menyetujuinya, cepat-cepat aku berangkat ke tempat yang dia janjikan untuk berkumpul. Jam 4 kami sudah stand by di hotel tempat Prof. Rhenald menginap.

Temanku bilang jam setengah lima kita dijanjikan untuk bertemu. Aku membatin saat itu, “apakah mungkin tokoh nasional sekeren ini mau menemui kami pemuda dari kota kecil”. Tapi kenyataanya beliau sudah berjanji mau menemui kami.

Sampai jam 5 kami menunggu. Kami dapat konfirmasi dari ajudannya, ternyata beliau kelelahan. Beliau tertidur sampai jam 6. Kami dijanjikan untuk bertemu sekitar jam 9 malam. Kami menyetujui, karena tak mungkin kami memaksakan kehendak untuk bertemu saat itu juga. 

Kami menunggu diluar hotel. Karena saat itu banyak tamu-tamu penting yang masuk kehotel untuk menghadiri pembukaan acara launching. Setelah sekian lama kami menunggu, akhirnya pada jam 10 malam beliau mengajak makan malam bersama. Makan malam dengan menu nasi pecel khas Kediri.


Aku tak menyangka juga, ternyata beliau mau ikut makan dengan cara yang sederhana. Makan pecel lesehan di pinggiran jalan Dhoho. yang saat itu Prof. Rhenald ditemani dengan Walikota Kediri. jadilah kami makan bersama dengan Prof. Rhenald dan Walikota Kediri.
 



NB: Prof. Phenald berkaos biru. Walikota Kediri berbatik Kediri. Aku baju koko coklat gelap.

Tak lupa terima kasihku kepada ajudannya pak Rhenald dan ajudannya pak Walikota yang berkenan memfotokan kami. hehehe, semoga kami tertular ilmu-ilmu beliau. Sekian.

Komentar

  1. Eh, kok ga ditulis obrolannya apa saja? Pasti banyak hal seru. Aku sering baca tulisan prof rhenald dan pengen ketemu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, terimakasih atas masukannya. waah penggemar pemikirannya Prof. Rhenald juga yaa? saya saranin buat ke rumah Perubahan. kalau beruntung, bisa ketemu beliau. beliau sangat welcome dengan orang lain.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Dalam Inagurasi

Video Hijrah Seorang Pemuda

Adonan Ultah